keyboard_arrow_right
keyboard_arrow_right
90 Bangunan Ludes Dimakan Si Jago Merah Di Kebayoran Lama
News

90 Bangunan Ludes Dimakan Si Jago Merah Di Kebayoran Lama

 

 

Elitelaangels.com – Peristiwa kebakaran di Jalan Kangkung RT 15/006, Kelurahan Grogol Selatan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, pada hari Minggu (20/8/2017) petang kemarin sekitar 90 bangunan habis termakan si jago merah.

“Di sana ada 90 bangunan yang terbuat dari papan dan tripleks. Semuanya terbakar habis,” ungkap Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Kurniawan.

Kurniawan mengungkapkan ada beberapa orang yang mengalami luka-luka ketika sedang berusaha menyelamatkan barang-barang berharganya. Namun, dalam kebakaran ini Kapolsek telah memastikan tidak adanya korban jiwa.

“Api bisa dipadamkan sekitar pukul 19.30 setelah dikerahkan sebanyak 30 mobil pemadam kebakaran. Sesudah itu dilakukan pendinginan,” katanya.

Hingga semalam penyidik belum bisa memastikan apa penyebab terjadinya kebakaran tersebut, dan berapa kerugian yang dialami atas kejadian tersebut. “Penyebabnya masih kami selidiki.” ungkapnya.

Seorang saksi mata kejadian tersebut yang bernama Bustomi (50) mengatakan dirinya pertama melihat api dari rumah warga bernama Jaja.

“Kalau yang saya lihat, api pertama kali muncul di rumah Jaja. Kemudian cepat sekali merembet ke rumah di sekitarnya karena kebanyakan rumah terbuat dari papan,” papar Bustomi.

Setelah itu, terdengar teriakan warga. Orang-orang berlari menyelamatkan diri melewati gang kecil dan sebagian ada yang berupaya untuk memadamkan api dengan alat seadanya.

Tetapi, usaha mereka memadamkan api tidak berhasil dan api pun kian membesar. Setelah beberapa saat, tim pemadam kebakaran kemudian datang dan api baru dipadamkan setelah dua jam kemudian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *