keyboard_arrow_right
keyboard_arrow_right
Bangunan di Tempat Wisata Lereng Merapi Runtuh Akibat Angin Kencang
News

Bangunan di Tempat Wisata Lereng Merapi Runtuh Akibat Angin Kencang

 

 

Elitelaangels.com – Bangunan wisata yang disebut Tikungan Cinta (TC) di lereng Merapi roboh setelah terjadi angin ribut. Beberapa bangunan warung serta dua rumah warga mengalami kerusakan.

Bangunan yang dibuat dari bambu dan sebagian tiangnya dibangun dari tiang beton yang terletak di Desa Cluntang, Kecamatan Musuk, Boyolali. Tempatnya terletak di tepi jalan, pas di tikungan antara Dukuh Tutup dengan Dukuh Jelok di Desa Cluntang. Daerah tersebut ada di lereng gunung Bibi, yang merupakan salah satu bukit di lereng Merapi sisi timur.

Bangunan di tempat wisata yang diatur oleh Desa Cluntang tersebut sampai sekarang ini belum juga dibersihkan. Masih dibiarkan di tempat kejadian dan hanya menjadi pertunjukan masyarakat yang kebetulan lewat ataupun beberapa pengunjung wisata.

“Sudah beberapa hari terakhir ini, di sini anginnya kencang sekali. Sejak kemarin itu malah sehari semalam, seperti nggak berhenti,” kata Sarni, salah satu pemilik warung.

Angin ribut telah meruntuhkan bangunan di TC yang baru dibangun satu tahun yang lalu. “Kemarin itu bangunan ini sudah miring akibat diterjang angin kencang, akhirnya roboh. Padahal biasanya pengunjung di hari Sabtu dan Minggu cukup ramai,” ungkap Sukarti.

Genteng perumahan warga di Dukuh Jelok juga rusak akibat angin kencang tersebut. Ada sekitar dua rumah warga yang paling atas di Desa Cluntang yang genteng atapnya beterbangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *