keyboard_arrow_right
keyboard_arrow_right
Diterjang Ombak Besar, Nelayan Desa Karanggondang Tewas
News

Diterjang Ombak Besar, Nelayan Desa Karanggondang Tewas

Elitelaangels.com – Cuaca ekstrem yang sedang melanda akhir-akhir ini membuat keadaan laut menjadi tidak menentu dan menciptakan sebuah ombak besar yang sangat berbahaya bagi para pelaut dan nelayan dan benar saja seorang nelayan Desa Karanggondang yang ditemuakn tewas setalah perahu yang dinaikinya pecah terkena ombak.

Menurut informasi yang dibeberkan Tim SAR gabungan, jasad dari nelayan yang diketahui bernama Saryadi alias Bambang ditemukan sekitar 50 meter dari bibir pantai. Sebelum ditemukan jasad Saryadi sempat hilang dan baru ditemukan pada pukul 07.30 WIB pagi ini.

Dipimpin oleh Koordinator Basarnas Pos SAR Cabang Jepara, Whisnu pencarian terhadap Saryadi alias Bambang dihentikan ketika malam hari dan dilanjutkan kembali pada pagi hari.

“Evakuasi dilakukan Tim SAR gabungan. Posisi korban berada di sekitar 50 meter dari bibir pantai,” kata kepada di rumah duka.

Setelah ditemukan korban lantas dibawa ke puskesmas untuk dilakukan visum, untuk kemudian dibawa ke rumah duka.

“Jasad korban sudah di visum dan dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan,” kata dia.

Berdasarkan kronologi yang di critakan Whisnu, kejadian naas bermula saat kedua nelayan tersebut hendak pulang seusai menjaring ikan. Namun, tiba-tiba dihantam ombak besar dan mrmbuat perahu mereka pecah.

“Kondisi ombak beberapa hari memang relatif tinggi dan angin kencang. Bagi nelayan harus hati-hati jika melaut,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *