keyboard_arrow_right
keyboard_arrow_right
Illegal Logging Kembali Terjadi, Pelaku Berhasil Dibekuk
News

Illegal Logging Kembali Terjadi, Pelaku Berhasil Dibekuk

Elitelaangels.com – Kasus pembalakan liar kembali terjadi, kini 2 kubik kayu berhasil diamankan oleh polisi dari tangan dua pelaku pembalakan liar (illegal logging) di Aceh Besar, Aceh. Kayu hasil illegal logging ini rencananya akan dimusnahkan.

“Kedua pelaku berinisial Tar (53) warga Aceh Besar dan Hus (29) asal Aceh Selatan,” jelasnya Kasat Reskrim Polres Aceh Besar Iptu Yoga Panji Prasetya kepada wartawan, Jumat (12/1/2018) malam.

Kronologi penggrebekan illegal logging dan penangkapan dua pelaku diungkap oleh Iptu Yoga setelah pihaknya menerima sejumlah laporan dari masyarakat tentang adanya aktivitas penebangan liar di sana. Mendapati hal ini, Tim gabungan Opsnal Satreskrim dan Satintelkam Polres Aceh Besar, yang dipimpin Yoga, langsung melakukan operasi penangkapan yang terjadi di Pegunungan Lamteh, Desa Lamseunia, Kecamatan Leupung, Aceh Besar.

Dari hasil operasi tersebut, tertangkaplah dua orang terduka pelaku pembalakan liar dan barang bukti berupa 2 kubik kayu. Tidak hanya didaerah tersebut tim gabungan juga melakukan penyelidikan di wilayah Brayeun.

“Setiba di lokasi, petugas menemukan tumpukan kayu jenis sembarang sebanyak 2 kubik. Kita langsung melakukan pemusnahan di tempat terhadap barang bukti kayu tersebut dengan cara memotong kayu menggunakan gergaji mesin,” tutur Yoga.

Dari kedua pelaku Kasat Reskrim Polres Aceh Besar mengamankan sejumlah barang bukti seperti gergaji mesin dan bahan bakar sebanyak 1 jeriken dibawa ke Mapolres Aceh Besar.

“Kedua terduga pelaku perambahan hutan dan barang bukti dibawa ke Satreskrim Polres Aceh Besar guna penyidikan lebih lanjut,” kata mantan Kapolsek Lhoknga, Polres Aceh Besar ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *