keyboard_arrow_right
keyboard_arrow_right
INASGOC Keberatan Jika Harus Drawing Ulang
Olahraga

INASGOC Keberatan Jika Harus Drawing Ulang

Panitia Penyelenggara Asian Games mengatakan keberatan jika mesti lakukan pengundian ulang fase grup cabang olahraga sepak bola di Asian Games 2018.  Taruhan bola untuk nama baik negara sudah terlalu mepet waktunya jika diadakan drawing ulang.

Presiden INASGOC Erick Thohir mengaku jika pihaknya telah mengirimkan surat keberatan tersebut pada Asian Football Confederation dan masih menunggu jawabannya.

“AFC minta drawing ulang karena mereka [Palestina dan UEA] sudah mendaftar. Kita dari INASGOC tidak mau drawing ulang. Kita maunya negara-negara ini di-drawing ikut grup yang sudah ada, A sampai F,” kata Erick di Markas INASGOC, Senayan.

Erick menyebut jika INASGOC mempunyai data lengkap mengenai pendaftaran yang dilakukan Palestina dan UEA untuk cabor sepak bola yang dilakukan selepas drawing dilakukan.

Sebelumnya INASGOC menyelenggarakan drawing untuk tujuh cabang olahraga, termasuk sepak bola, di Hotel JS Luwansa, Kuningan.

“Jawabannya dari AFC nanti, bukan dari kami. Jawaban pertama dari AFC, mereka minta di drawing ulang. Kita jawab lagi, kita usulkan seperti tadi, dengan bukti-bukti yang kami punya,” terangnya.

Federasi Sepak Bola Palestina sebelumnya lewat Twitter resminya mencuit bahwa drawing cabor sepak bola Asian Games bakal diulang selepas Palestina dan UEA mengonfirmasi keikutsertaan mereka.

“Kesalahan organisasi karena menghilangkan kedua tim dari undian asli yang kini telah dibatalkan,” bunyi pernyataan @Futbolpalestine sembari menyebut jika Palestina berada di pot dua bersama Arab Saudi, UEA, Uzbekistan, Vietnam, dan Hongkong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *