keyboard_arrow_right
keyboard_arrow_right
Jago Merah Lalap Habis 118 Toko di Pasar Ciruas Serang
News

Jago Merah Lalap Habis 118 Toko di Pasar Ciruas Serang

Elitelaangels.com – Bencana kebakaran besar terjadi di pasar tradisional Ciruas, Serang, Banten. Kebakaran terjadi akibat adanya korsleting listrik dari salah satu kios. Tidak dinyatakan adanya korban dalam bencana kebakaran tersebut, namun ada 118 kios di pasar tradisional Ciruas yang hangus dilalap si jago merah.

Menanggapi bencana ini Pemerintah Kabupaten Serang berjanji akan memindahkan para pedagang untuk sementara. Dikatakan oleh Sekda Kabupaten Serang Agus Erwana proses perpindahan para pedagang akan dilakukan setelah selesainya proses pendataan untuk jumlah dari para pedagang.

“Kita akan panggil pengurus pasar dan mencari tempat minimalnya,” tutur Agus

Agus Erwana juga menambahkan bahwa pihak dari Pemerintah Kabupaten Serang akan membantu untuk mencarikan dana dari desa untuk melakukan pembangunan ulang pasar tradisional Ciruas, untuk berapa dana yang diperlukan Agus tidak bisa menetapkannya.

“Solusi banyak, nanti kita lihat yang penting masyarakat bisa usaha dulu,” imbuhnya Agus Erwana.

Sampai saat ini pasar tradisional Ciruas masih dipenuhi para pemadam kebakaran untuk melakukan pendinginan dan pendataan jumlah kios yang terbakar. Dan untuk berapa besar kerugian yang diderita akibat terbakarnya Pasar Ciruas, Pemerintah Kabupaten Serang belum bisa memberi penjelasannya.

“Kerugian belum, nanti kita data,” kata Agus Erwana.

Musibah kebakaran di Pasar Ciruas terjadi sekitar pukul 02.15 WIB tadi malam. Dan sebanyak 14 mobil pemadam kebakaran didatangkan BPBD Kabupaten Serang dan bantuan 4 unit pemadam dari Kota Serang untuk melakukan pemadaman api.

“Laporan sementara 118 kios. Diduga kebakaran dari arus pendek di kios bakso,” tutur Kabid Damkar BPBD Serang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *