keyboard_arrow_right
keyboard_arrow_right
Jalan Mayjen Sungkono Rusak, Ini Penyebabnya
News

Jalan Mayjen Sungkono Rusak, Ini Penyebabnya

Elitelaangels.com – Jalan yang menjadi akses untuk bisa berkunjung ke Makam Sunan Giri dikabarkan telah rusak. Jalan yang bernama Mayjen Sungkono ini diperkirakan rusak karena adanya proyek galian pipa gas.

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas PU Pemkab Gresik, Bambang Isdianto telah memanggil pihak penanggung jawab dari proyek galian pipa gas ini.

“Status jalannya adalah jalan Kabupaten. Namun rusaknya disebakan oleh galian pipa dan rekondisinya belum sempurna,” jelasnya Kepala Dinas PU Pemkab Gresik Bambang Isdianto.

Pemanggilan terhadap pihak terkait ini, diharapkan agar bisa memberikan sebuah solusi untuk jalan Mayjen Sungkono yang rusak. “Kami seminggu lalu sudah memanggil pemilik proyek, kami sudah meminta untuk perbaikan itu,” kat Bambang.

Kendati sudah mendapat panggilan dari Dinas PU Pemkab Gresik, Bambang menuturkan jika pihak proyek galian pipa gas belum memberikan respon. Namun, Bambang tetap memberikan panggilan ulang.

“Kalau besok belum ada action, kami panggil lagi. Kalau tidak mengindahkan teguran kami akan memberikan sanksi. Tapi ini baru sekali dilakukan panggilan,” jelasnya Bambang.

Lebih lanjut, masalah ini telah diserah tangankan kepada Dinas PU Pemkab Gresik oleh Sambari Halim Radianto selaku Bupati Gresik.

“Rusak ya diperbaiki itu tanggung jawab kami. Tahun ini memang anggaran kami fokuskan ke infrastruktur tapi tidak berarti mengurangi kegiatan yang lain,” tutur Sambari.

Menurut Bupati yang sudah menjabat dua kali ini, Jalan Mayjen Sungkono ini tidak semata-mata digunakan untuk penguna jalan industri.

“Karena ini berbarengan dengan kegiatan pembangunan salah satu investor. Maka rusaknya jalan karena proyek itu, maka Dinas PU berkoordinasi untuk itu. Kami ada rapat untuk mencari solusinya,” tegas Sambari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *