keyboard_arrow_right
keyboard_arrow_right
Jalan Raya Parung-Ciputat di Bojongsari Depok Tergenang Banjir Karena Hujan Deras
News

Jalan Raya Parung-Ciputat di Bojongsari Depok Tergenang Banjir Karena Hujan Deras

 

 

Elitelaangels.com – Hujan yang begitu deras pada Kamis (19/10/2017) sore menyebabkan banjir terjadi di Jalan Raya Parung Ciputat di Kelurahan Serua, Bojongsari, Kota Depok, lebih tepatnya di depan Perumahan Garden Graha Sawangan.

Banjir mencapai ketinggian air 30 cm terjadi sejauh 25 meter mulai dari depan Pom Bensin Pertamina sampai depan perumahan Garden Graha Sawangan. Sehingga menyebabkan arus kendaraan dari arah Depok menuju Ciputat menjadi terganggu.

Pengendara yang melintas diminta supaya lebih waspada serta lebih berhati-hati dalam mengendarai kendaraannya. Risman, salah seorang pengendara melintas pada ruas jalan tersebut mengungkapkan awal terjadi genangan air pada Kamis sore sekitar pukul 15.00.

“Ini karena saluran airnya kecil dan mampet. Selain itu daerah resapan air di sekitar sini sudah habis dibangun perumahan dan permukiman,” ungkap Risman.

Menurutnya, ruas jalan tersebut memang kerap banjir dari beberapa minggu lalu, meskipun hujan turun hanya sebentar dengan intensitas sedang.

“Surutnya genangan agak lama. Bisa sampai 2 atau 3 jam-an baru surut. Itupun kalau hujannya berhenti. Kalau masih turun kayak begini bisa gak surut-surut airnya,” ungkapnya.

Dampak dari genangan air tersebut menyebabkan setiap pengendara kendaraan yang melewati harus melambatkan kecepatannya. Genangan yang tertinggi ada pada ruas jalan dari arah Parung menuju Ciputat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *