keyboard_arrow_right
keyboard_arrow_right
Jokowi Himbau Negara Muslim Untuk Bersatu Tindak Tegas pada Amerika Serikat
News

Jokowi Himbau Negara Muslim Untuk Bersatu Tindak Tegas pada Amerika Serikat

 

 

Elitelaangels.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau kepada negara-negara yang berpenduduk muslim untuk melebur menjadi satu dalam menanggapi pengakuan Amerika Serikat (AS) atas Yerusalem menjadi Ibu Kota Israel. Negara-negara islam harus menyikapi dengan tegas untuk menolak keputusan Amerika Serikat itu.

Menteri Luar Negeri Retno Lestari Priansari Marsudi mengungkapkan penjelasan Jokowi tersebut disampaikan terhadap Menteri Luar Negeri Tunisia Khemaies Jhinaoui di Istana Bogor, Jumat (8/12/2017).

“Presiden menyampaikan negara-negara OKI, negara-negara Muslim harus bersatu menyampaikan pesan yang keras,” ungkap Retno yang memakai kefiyeh khas Palestina.

Presiden Jokowi juga akan berkunjung ke Istanbul Turki untuk mendatangi acara sidang Organisasi Kerjasama Islam (OKI) yang akan dilangsungkan pada 13 Desember mendatang. Jokowi akan terbang pada tanggal 12 Desember.

Dia mengharapkan publik untuk menunggu jalan keluar yang ditawarkan oleh Indonesia. Sidang khusus OKI harus tetap dilaksanakan terlebih dahulu berdasarkan tata urutan, kemudian solusi dirumuskan bersama sebagai resolusi.

“Saya tidak bisa mengatakan sekarang. Karena itu akan kita lakukan, makanya akan didahului oleh pertemuan SOM (Senior Officials Meeting), pertemuan menteri luar negeri, baru KTT (Konferensi Tingkat Tinggi). Di situlah kita akan memformulasikan bentuk resolusi,” ungkap Retno.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *