keyboard_arrow_right
keyboard_arrow_right
Kapolresta Sukabumi Beri Hadiah Untuk Juru Parkir
News

Kapolresta Sukabumi Beri Hadiah Untuk Juru Parkir

Elitelaangels.com – Sebuah kediaman rumah di Gang Rawasalak, RT 3 RW 12, Kelurahan Sriwedari, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi, Jawa Barat, dikagetkan dengan adanya dua polisi yang berkunjung kerumah tersebut, selaku pemilik rumah Sularto merasa dibingungkan.

Ternyata kedatangan dua polisi itu bukan untuk menangkap Sularto melainkan membrikan sebuah kejutan. Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo memberikan kejutan kepada pria yang dikenal dengan sapaan Babeh Kumis ini dan membuat Sularto merasa kaget dan tidak menduganya.

Pemberian hadiah kepada Sularto dilakukan saat apel pagi ini di Mapolres Sukabumi Kota, dalam apel tersebut nama Sularto dipanggil oleh Susatyo dengan langkah yang agak kaku serta ragu pria yang diketahui bekerja sebagai juru parkir itu maju melewati barisan apel menghampiri AKBP Susatyo Purnomo.

“Hari ini beliau menjadi agen kejujuran, nama beliau ini dikenal karena cerita kejujurannya viral di media sosial. Kita bisa mencontoh apa yang dilakukan oleh beliau, bagaimana memiliki rasa tanggung jawab besar dengan tugasnya sebagai juru parkir,” ucap Susatyo di hadapan anggotanya.

Bukan tanpa alasan Sularto mendapat hadiah dari AKBP Susatyo Purnomo, pasalnya diketahui jika Sularto selalu mengamankan barang berharga yang tertinggal di tempat parkirnya, seperti ponsel, dimpet hingga kunci motor. Sularto pun diminta untuk berbagi cerita tersebut kepada jajaran Kapolres Sukabumi.

Mendengar cerita dari pak Sularto, para peserta apel langsung memberikan tepuk tangan yang meriah kepada kejujuran beliau. Sularto juga memberitahu pentingnya kejujuran saat bekerja.

“Jujur itu mahal harganya, karena kejujuran kita bisa silaturahmi, karena kejujuran ‘manjangkeun duduluran’. Karena jujur kita dipercaya orang dan karena jujur berkah rezeki meskipun hanya sekadar tukang parkir, dan karena jujur saya kaget bisa berada di tempat ini pagi ini” tutur Babeh lantang disambut tawa peserta apel.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo menghargai kejujuran Sularto dengan memberinya hadiah sebuah rompi keselamatan dan lampu pengatur lalin, selain itu Sularto juga menerima hadiah ponsel yang persis dengan yang dikembalikan diparkirannya. Menerima penghormatan itu sontak wajah Sularto sangat memancarkan kebahagiaan.

“Saya terkesan dengan cerita kejujuran Pak Sularto ini, sehingga saya beserta jajaran Polres memberikan penghargaan kepada beliau. Kisahnya ini patut dijadikan teladan untuk semua orang, kisahnya menjadi inspirasi bagi kami di aparat kepolisian,” ucap Susatyo kepada sejumlah wartawan.

“Dengan apa yang dilakukan Pak Sularto ini diharapkan akan ada agen-agen kejujuran lainnya yang bisa memberikan rasa aman dan tertib kepada masyarakat di Kota Sukabumi,” tutur Susatyo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *