keyboard_arrow_right
keyboard_arrow_right
Korban Tanah Longsor di Yogyakarta Ditemukan Tewas
News

Korban Tanah Longsor di Yogyakarta Ditemukan Tewas

 

 

Elitelaangels.com – Petugas gabungan telah mengevakuasi dua orang korban di Yogyakarta. Dua korban tersebut dijumpai telah dalam keadaan tidak bernyawa.

“Dua orang dibawa ke RS Bhayangkara, meninggal dunia. Bayi satu sama orang tua (lansia),” tutur Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol Tommy Wibisono di tempat kejadian, Selasa (28/11/2017).

Tempat kejadian terletak di tepian sungai Winongo, Kampung Jlagran RT 01 RW 001, Pringgokusuman, Yogyakarta. Rumah yang terkena longsor tersebut diketahui ditinggali oleh 6 orang keluarga. Tiga orang dapat menyelamatkan diri.

Salah seorang tim SAR, Seto Satrio mengungkapkan bahwa masih ada satu korban yang belum ditemukan, dan hingga saat ini masih dilakukan proses pencarian korban.

Sebelumnya telah dijelaskan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Yogyakarta Agus Winarto bahwa proses pencarian korban terhalang karena tidak stabilnya keadaan tanah sehingga petugas harus sangat berhati-hati dalam mengevakuasi korban.

“Kalau sedikit saja bergerak bergeser bangunannya. Jadi ini dua orang masuk, gantian dua orang lagi,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *