keyboard_arrow_right
keyboard_arrow_right
KPK Selidiki Terkait Obrolan Setnov dan Markus Nari
News

KPK Selidiki Terkait Obrolan Setnov dan Markus Nari

 

 

Elitelaangels.com – Mantan Ketua Koordinator Bidang Polhukam Partai Golkar Yorrys Raweyai selesai melakukan pemeriksaan oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Yorrys Raweyai mengatakan dihujani pertanyaan mengenai komunikasi Ketua DPR Setya Novanto dengan politikus Partai Golkar Markus Nari dan pengacara Rudi Alfonso yang merupakan Ketua Bidang Hukum Golkar mengenai kasus e-KTP.

“Iya (komunikasi Novanto dengan Markus dan Rudi) itu tadi ditanyain, apakah saya tahu? Saya bilang enggak tahu,” ungkap Yorrys Raweyai di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan.

Penyidik melakukan pemeriksaan terhadap Yorrys Raweyai terkait sebagai saksi dalam kasus dugaan menghalangi penyidikan, persidangan serta kaus pemberian keterangan palsu mengenai kasus korupsi e-KTP yang menjerat Markus Nari.

Markus menjadi tersangka sebab diduga melakukan penekanan terhadap Miryam S Haryani supaya tidak mengakui berita acara pemeriksaan (BAP) pada proses penyidikan. Pada penekanan terhadap Miryam, Rudi yang merupakan mantan kuasa hukum Setya Novanto diduga meminta agar Miryam mencabut BAP dalam persidangan.

Yorrys juga mengatakan ditanyai mengenai hal tersebut oleh penyidik KPK terhadapnya.

“Dia (penyidik) tanya saya, tahu tentang skenario pertemuan-pertemuan, tentang penarikan BAP, terus pencabutan BAP Miryam. Saya bilang, saya enggak tahu,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *