keyboard_arrow_right
keyboard_arrow_right
Libur Natal Menjadi Awal Arus Mudik
News

Libur Natal Menjadi Awal Arus Mudik

Elitelaangels.com – Korlantas Polri, menilai pada sore nanti akan terjadi kenaikan arus mudik. Hal ini disebabkan semakin dekatnya waktu libur Natal dan Tahun Baru 2018.

“(Puncak arus mudik) Hari ini, nanti sore, nanti malam. Maksimal besok lah ya, kalau hari Minggu pasti sudah sepi, sudah turun,” kata Kabag Ops Korlantas Kombes Benyamin Jumat (22/12/2017).

Kendati diperkiraan kenaikan arus mudik terjadi sore nanti, Benyamin mengatakan naiknya volume kendaraan sudah terjadi sejak malam tadi. Kenaikan ini terjadi karena diberlakukannya larangan bagi kendaraan berat jenis truk.

“Semalam sudah terjadi kepadatan, kemacetan. Itu imbas diberlakukannya larangan truk, jadi mereka kejar tayang supaya bisa melakukan pekerjaannya sampai semalam lah,” ucapnya.

Benyamin juga mengungkapkan, untuk para pemudik diminta untuk selalu disiplin dalam berkendara dan selalu menaati lalu lintas. Benyamin menambhakn untuk selalu mengecek kondisi kendaraan baik mesin ataupun bahan bakar karena akan terjadi kenaikan volume kendaraan di tol.

“Imbauan buat para pemudik, selalu isi BBM sebelum berangkat, karena kalau di isi rest area, semua berpikiran sama, akan terjadi penumpukan, akan bikin macet di Tol Cikampek. Lalu, isi uang kartu di top up. Agar tak timbulkan hambatan kalau saldonya tidak ada,” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *