keyboard_arrow_right
keyboard_arrow_right
Longsor Dipenambangan Pasir Sleman, Dua Sopir Truk Tewas
News

Longsor Dipenambangan Pasir Sleman, Dua Sopir Truk Tewas

Elitelaangels.com – Sebuah insiden longsor di tambang Kali Gendol, Desa Glagaharjo, Kecamatan Cangkringan, Sleman menewaskan dua korban jiwa, empat korban luka, serta empat truk tertimbun material longsor.

Karena insiden ini, aktivitas penambangan pasir disegel sementara oleh pihak kepolisian. “Lokasi penambangan ditutup sementara,” tutur Kapolsek Cangkringan, AKP Sutarman.

Dari informasi pihak kepolisian dan saksi mata diketahui jika insiden longsor dari tebing setinggi sekitar 20 meter di sisi timur Kali Gendol terjadi pagi tadi pukul 06.30 WIB.

Adapun dua korban diketahui adalah sopir truk bernama Gunawan (36), warga Bulaksalak dan Sugeng (35) warga Kemurejo yang berada didalam truk ketika insiden longsor menimbun truknya.

Demi menghindari adanya hal yang tidak diinginkan seperti kembali terjadi longsor susulan pihak kepolisian telah memasang garis polisi di sekitar kawasan tambang pasir yang longsor. Dari kasus ini, pihak kepolisian masih melakukan proses penyelidikan lebih lanjut.

“Ini tadi terjadi longsor susulan, dua warga jadi korban tapi beruntung selamat. Keduanya sedang menonton proses evakuasi dari atas tebing, padahal tadi sudah diimbau petugas agar menjauh,” kata AKP Sutarman.

“Di atas ada rekahan cukup lebar, kondisi cuaca juga hujan. Tebing masih labil, dan cukup berbahaya berpotensi longsor susulan,” jelasnya AKP Sutarman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *