keyboard_arrow_right
keyboard_arrow_right
Menyambut Asian Games 2018, Bandara Sultan ?Mahmud Badaruddin II Palembang di Perluas
News

Menyambut Asian Games 2018, Bandara Sultan ?Mahmud Badaruddin II Palembang di Perluas

Elitelaangels.com – Menyediakan yang terbaik sudah menjadi kewajiban dari tuan rumah, terlabih sebagai tuan rumah untuk sebuah acara besar seperti Asian Games 2018. Pesta olahraga terbesar di Asia ini akan diadakan di Indonesia tahun ini.

Segala persiapan sudah dilakukan oleh Indonesia untuk menyukseskan pergelaran Asian Games 2018. Salah satunya adalah dengan melakukan penataan ulang ruang (re-lay out) di Bandara Sultan ?Mahmud Badaruddin II Palembang, Sumatera Selatan.

Terkait persiapan ini, Bayuh Iswantoro selaku Eksekutif General Manager PT Angkasa Pura II Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang mengatakan jika penataan ulang ruang ini bertujuan untuk menambah kapasitas.

“Lahan yang ada terbatas, sehingga yang kita lakukan adalah relayout ruang-ruang yang ada di bandara,” tutur Bayuh di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Sumatera Selatan.

Karena lahan terbatas, sambung dia, pihaknya lebih memilih re-lay out untuk Asian Games. Sebab, re-lay out ini hanya memanfaatkan ruang yang ada. Misalnya dengan menambah instalasi self check in, bag drop, koridor, toilet, dan penambahan ruang conveyor.

“Dengan adanya re-lay out ini akan memperluas bandara dari kapasitas 3,4 juta penumpang per tahun menjadi 4,6 juta per tahun. Penambahannya 33%,” lanjut Bayuh.

PT Angkasa Pura II juga tidak hanya melakukan penataan ulang ruang, ada juga penabahan tiga fix bridge atau penghubung terminal ban?dara dengan garbarata.

“Kita targetkan penyelesaian relayout ini pada Juli 2018 nanti. Jadi relayout ini bisa dimanfaatkan dalam menunjang Asian Games di Palembang,” jelas Bayuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *