keyboard_arrow_right
keyboard_arrow_right
MUI Harap PBB Dapat Bertindak Tegas Terkait Kasus Masjid Al Aqsa
News

MUI Harap PBB Dapat Bertindak Tegas Terkait Kasus Masjid Al Aqsa

Elitelaangels.com – Seperti yang kita ketahui, bahwa akhir-akhir ini konflik yang terjadi di Masjid Al Aqsa kian memanas. Terkait hal tersebut KH Muhyiddin, selaku Ketua Bidang Luar Negeri MUI berharap bahwa Amerika Serikat dapat menekan Israel supaya menghormati perbedaan agama serta kebebasan beribadah sesuai dengan yang dituliskan dalam piagam PBB.

“Kami berharap agar Amerika Serikat bisa menekan Israel, agar konflik Al Aqsa segera selesai,” ujar Muhyiddin, Selasa (25/7/2017).

Presiden RI, Bapak Joko Widodo juga diharapkan bisa mengumpulkan para pimpinan dari negara muslim untuk saling berkoordinasi mencari kiat untuk menyelesaikan masalah tersebut. Ia juga menginginkan supaya pihak PBB dapat menggelar rapat luar biasa untuk memerintahkan supaya Israel menarik segaala metal detektor dan CCTV dari tempat tersebut.

“Karena itu secara tidak langsung mendiskreditkan umat Islam dan bisa memberikan kebebasan kepada umat Islam untuk beribadah dengan bebas tanpa batasan dan tekanan,” tutupnya.

Sebagai informasi, akibat dari konflik di Masjid Al Aqsa tersebut sudah ada tiga nyawa yang melayang, serta ratusan korban yang terluka. Selain itu, kenyamanan saat beribadah juga terganggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *