keyboard_arrow_right
keyboard_arrow_right
Panglima TNI Himbau Jangan Peributkan Impor Senjata Polri
News

Panglima TNI Himbau Jangan Peributkan Impor Senjata Polri

 

 

 

Elitelaangels.com – Menurut mantan Panglima TNI. Jendral TNI (purn). Moeldoko melakukan impor senjata bukanlah perihal yang mudah. Dia mengungkapkan terdapat banyak tahapan yang harus dilalui dan proses tersebut kemungkinan dapat terjadi permasalahan administrasi. Masalah demikian juga nosa jadi tengah dihadapi oleh Polri yang sekarang ini sedang memiliki masalah terkait impor senjata.

“(impor) senjata itu tidak mudah, ada mekanismenya, ada aturan-aturan dan ketentuan-ketentuannya, sangat ketat,” ungkap Moeldoko di kantor Para Syndicate, Jakarta Selatan.

Sekarang ini, senjata impor tersebut masih berada di gudang Bandara Bandara Seokarno – Hatta. Dan sebelumnya berita terkait senjata tersebut telah berputar di masyarakat melalui pesan media yang tidak jelas sumbernya.

Panglima TNI. Jendral TNI. Gatot Nurmantyo mengungkap terdapat golongan non-militer yang akan mengimpor senjata yang tidak patut. Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Setyo menegaskan bahwa senjata yang sekarang ini tengah ditahan di gudang Bandara Soekarno-Hatta merupakan senjata yang dipesan oleh Polri.

Nurmantyo juga membantah bila senjata tersebut ditahan dan menurutnya pengimporan senjata tersebut sudah sesuai dengan peraturan yang ada. Dibandingkan memperoalkan senjata tersebut dan menimbulkan keresahan, dia menghimbau kepada seluruh pihak untuk tetap tenang dan memberi kesempatan kepada pihak yang bertanggung jawab untuk mengklarifikasi.

“Jadi tidak perlu buru-buru ribut dulu, perlu ditanyakan dulu ke Brimob,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *