keyboard_arrow_right
keyboard_arrow_right
Pemuda Ingin Beli HP Baru Nekat Curi Ponsel Milik Polisi
News

Pemuda Ingin Beli HP Baru Nekat Curi Ponsel Milik Polisi

 

 

Elitelaangels.com – Seorang laki-laki bernama Sugeng Widodo mencuri sebuah ponsel di toilet umum. Handphone tersebut dijualnya kemudian untuk dibelikan handphone yang masih baru. Tetapi sayangnya, handphone yang dicurinya ternyata milik seorang anggota polisi.

Ketika mengambilnya, warga Jambon, Ponorogo, Jawa Timur tersebut tidak tahu apa profesi pemilik handphone yang dicurinya. Dia mengatakan dirinya mencuri handphone ketika dia mau buang air kecil di toilet di Jalan Tubun, Solo, atau lebih tepatnya di sebelah timur Markas Kepolisian Resort Kota Surakarta.

Saat itu, dia melihat sebuah handphone merk merk Samsung berwarna gold sedang diisi ulang baterai. Kemudian Sugeng mengambilnya meskipun disamping handphone tersebut ada pemiliknya yang sedang tidur pulas.

“Saya tidak tahu kalau pemiliknya seorang polisi, yang sedang tidur di sampingnya (HP). Saya jual, laku Rp 1,4 juta dan saya belikan telepon lagi, sisanya buat saya makan,”ungkap Sugeng.

Wakil ketua Polresta Surakarta AKP Sutoyo mengatakan pencurian tersebut terjadi pada 16 Agustus 2017 lalu pukul 03.00 Wib.

“Pelaku mencuri telepon genggam milik korban bernama Agus Surono, yang juga anggota polisi, disaat korban sedang beristirahat. Setelah penyelidikan, akhirnya pelaku berhasil ditangkap di kos-kosan di Pasar Kliwon, Solo, Jumat (25/8/2017),” tutur Sutoyo.

Selain mengamankan tersangka, polisi juga menyita barang bukti yaitu sepeda motor Honda Beat berwarna putih dan sebuah telepon genggam merk Samsung. Dan tersangka dikenai pasal 363 KUHP.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *