keyboard_arrow_right
keyboard_arrow_right
Penumpang Pesawat Mengalami Kenaikan pada Mudik 2018
News

Penumpang Pesawat Mengalami Kenaikan pada Mudik 2018

Elitelaangels.com – Mengadapi arus mudik 2018 banyak pihak di berbagai jenis transportasi mulai bersiap dan memprediksi peningkatan pemudik setiap tahunnya, seperti yang dilakukan oleh PT Angkasa Pura (AP) II (Persero).

PT Angkasa Pura (AP) II (Persero) mengatakan akan mengalami kenaikan jumlah penumpang pesawat pada musim mudik Lebaran 2018, setidaknya periode H-10 hingga H+7 akan mencapai 6,72 juta penumpang.

“Peningkatan jumlah penumpang ini sekitar 10 persen dibandingkan dengan realisasi tahun sebelumnya yaitu 6,13 juta penumpang,” tutur Awaluddin, Selasa (15/5).

Dari prediksi tersebut, Awaluddin mengatakan jika kenaikan terbanyak akan terjadi pada H-3 yaitu dengan jumlah mencapai 391 ribu penumpang. Kenaikan tersebut dikatakan 12 % dari tahun lalu.

Untuk mengantisipasi pebambahan jumlah penumpang, Awaluddin menegaskan AP II akan melakukan penambahan petugas maintenance fasilitas. Begitu juga petugas layanan pendukung di terminal seperti customer service mobile, airport helper, dan lainnya.

Tidak hanya itu, penyediaan cemilan untuk berbuka puasa juga disediakan oleh PT Angkasa Pura (AP) II (Persero) di 14 bandara setiap harinya selama periode Ramadhan tahun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *