keyboard_arrow_right
keyboard_arrow_right
Polisi Pastikan Kusut Tuntas Kematian Bayi Debora
News

Polisi Pastikan Kusut Tuntas Kematian Bayi Debora

 

 

Elitelaangels.com – Penyidikan terkait kasus meninggalnya bayi Tiara Debora Simanjorang di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Kalideres, Jakarta Barat dipastikan akan dilakukan oleh Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya.

Pihak RS Mitra Keluarga Kalideres mengomentari mengenai persiapan polisi tersebut. Direktur RS Mitra Keluarga Kalideres, dr Fransisca Dewi mengungkapkan akan melakukan sejumlah hal.

“Kalau dari kami, kami akan melakukan selalu rutin yang kami lakukan, kami akan lakukan audit medik,” ungkap Fransisca di kantor Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Senin (11/9/2017).

dr Fransisca Dewi mengatakan audit medik merupakan mendalami kembali mengenai prosedur penanganan pasien bayi Debora.

“Kami akan bedah, dan kami telaah kembali tentang kasus-kasus ini,” ungkap Fransisca.

Sebelum itu, Polda Metro Jaya akan menyidiki kasus kematian bayi Debora yang ramai di media sosial. Bayi Debora dinilai meninggal dunia karena keterlambatan penanganan dari Rumah Sakit. Hal tersebut dikarenakan proses administrasi di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kalideres, Jakarta Barat yang terlalu berbelit-belit.

Direktur Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Ade Deriyan mengungkapkan penyidik akan menyidiki kasus tersebut meskipun belum ada laporan mengenai kasus tersebut dari keluarga.

“Krimsus Polda Metro akan selidiki kasus meninggalnya bayi Debora meski tanpa ada laporan,” kata Ade.

Ade memandang tindakan Rumah Sakit Mitra Keluarga diduga melalaikan keselamatan bayi Debora yang tengah kritis merupakan tindakan yang melanggar aturan dan tidak dibenarkan.

“Ini tindakan pidana. Karena tidak ada penanganan medis saat pasien dalam kondisi kritis. Itu yang menjadi bahan bagi kami dalam proses penyelidikan,” ungkap Ade.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *