keyboard_arrow_right
keyboard_arrow_right
Proses Pencarian Nenek Saminah Masih Belum Menemukan Titik Terang
News

Proses Pencarian Nenek Saminah Masih Belum Menemukan Titik Terang

Elitelaangels.com – Seorang warga Dukuh Tundagan Desa Batursari Kecamatan Pulosari, Pemalang bernama Saminah (73) diketahui hilang di Gunung Slamet dan kini sedang dalam proses pencarian oleh Tim SAR.

Namun, sejak peristiwa hilangnya nenek Saminah hingga sekarang genap 6 hari belum ada titik terang dari proses pencarian nenek Saminah. Pihak Tim SAR gabungan mengaku jika cuaca yang berubah-ubah dan medan yang sulit membuat pencarian menjadi sulit.

Tim SAR gabungan sendiri berfokus pada jalur-jalur yang mungkin dilalui Nenek Saminah. Dalam pencarian ini, setidaknya ada sebanyak 41 orang diterjunkan dalam operasi ini.

“Kita masih melakukan penyisiran di daerah yang telah di plot dengan luas kurang lebih 1.000 meter persegi yakni dari pos pendakian cemoro sapi sampai dengan basecamp 1 Jalur Cemoro Sapi Pemalang,” tutur Koordinator Basarnas Pos SAR Cilacap, Mulwahyono.

Sekedar informasi, nenek Saminah (73) dilaporkan hilang sejak pamit berkebun pada Jumat (30/3). Diketahui Nenek Saminah pergi sendirian dengan mengenakan jaket biru.

Salah seorang warga yang bernama Waryono mengaku sempat melihat nenek Saminah terakhir kali berada di kebun warga dekat hutan lindung Gunung Slamet. Ia sedang berjalan sendirian di lereng hutan pinus menuju ke pos 1 masuk wilayah Batursari.

Dalam pencarian nenek Saminah ini beberapa pihak yang ikut antara lain Pos SAR Cilacap, Polsek Pulosari, Koramil Pulosari, SAR Purbalingga, Aremba, Banser, Pemdes Batusari, Pemeritah Kecamatan Pulosari, SAR Pemalang, Pemalang Mountain Rescue, Tagana Purbalingga, keluarga dan masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *