keyboard_arrow_right
keyboard_arrow_right
Razia PSK di Kawasan Tretes, Polisi Temukan PSK Luar Daerah
News

Razia PSK di Kawasan Tretes, Polisi Temukan PSK Luar Daerah

 

 

Elitelaangels.com – Pekerja seks komersil (PSK) di kawasan Tretes, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan kembali tertangkap razia oleh Satpol PP setempat. Kawasan ini menjadi tempat pilihan para PSK luar daerah untuk mencari penghasilan karena banyak ditemukan PSK yang terciduk.

Sebanyak 14 PSK berhasil ditangkap ketika sedang menunggu para lelaki hidung belang di beberapa wisma di Lingkungan Pesanggrahan. Mereka tidak bisa kabur setelah puluhan petugas gabungan dari Satpol PP, Polri dan TNI masuk ke dalam wisma.

“Malam ini 14 PSK kami amankan. Tidak ada warga Pasuruan atau daerah Jatim. Mereka semua warga Jawa Barat seperti Ciamis, Cianjur dan daerah lain yang berdekatan,” ungkap Kepala Dinas Satpol PP Kabupaten Pasuruan, Yudha Triwidya Sasongko.

Berdasarkan ditemukannya barang bukti identitas para PSK tersebut pihaknya menilai ada pihak tertentu yang memfasilitasi keberadaan mereka di Tretes. Dan Satpol PP akanberkordinasi dengan pihak kepolisian untuk mengungkap kasus tersebut.

“Kami akan koordinasi dengan kepolisian. Kita akan telusuri mereka ini difasilitasi pihak tertentu atau datang atas ajakan teman karena berasal dari daerah yang berdekatan. Pihak yang memfasilitasi bisa kena pidana human trafficking,” tegas Yudha.

Sementara itu, para PSK kemudian dibawa ke kantor Satpol PP dengan mobil petugas dan akan menjalani tes kesehatan untuk mengetahui riwayat HIV/AIDS karena sekarang ini banyak PSK yang trkena virus HIV/AIDS.

“Ini memprihatinkan karena setiap razia, selalu ada yang positif HIV/AIDS,” ungkap Yudha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *