keyboard_arrow_right
keyboard_arrow_right
Rita Widyasari Batalkan Pengajuan Praperadilan
News

Rita Widyasari Batalkan Pengajuan Praperadilan

 

 

Elitelaangels.com – Bupati Kutai Kartanegara, Rita Widyasari ternyata berubah pikiran mengenai rencana praperadilan dirinya untuk melawan KPK. Bila ketika ditahan dirinya mengatakan tidak bersalah meskipun sudah ditetapkan menjadi tersangka oleh KPK bahkan Rita juga mengatakan masih mempunyai sela untuk membela dirinya lewat praperadilan.

Sekarang, Rita tidak jadi melakukan praperadilan dan lebih memilih untuk melakukan proses hukum yang berjalan du KPK.

“Gak ngajuin (praperadilan), kami ikuti proses perkaranya saja. Jadi tidak praperadilan. Klien saya tidak berminat mengajukan, jadi kami gak bisa memaksa klien untuk mengajukan praperadilan,” kata pengacara Rita, Noval El Farveisa.

Sebelumnya, terkait pemeriksaan Rita mengaku pemeriksaan tersebut masih dalam tahap awal mengenai kronologi perizinan perkebunan sawit.

“Tadi pemeriksaan masih awal-awal saya, pokoknya awal-awal. Seperti soal kronologi peristiwa, soal izin (perkebunan sawit) juga. Tadi sekitar 12 pertanyaan lah,” sudah ya, mohon maaf,” kata Rita.

Rita dijadikan sebagai tersangka dengan Komisaris PT Media Bangun Bersama Khairudin dan Direktur Utama PT Sawit Golden Prima Hery Susanto Gun alias Abun.

Diduga Rita memperoleh suap sebesar Rp 6 miliar terkait pemberian izin untuk keperluan operasi inti dan plasma perkebunan kelapa sawit PT Sawit Golden Prima di Desa Kupang Baru, Kecamatan Muara Kaman.

Selanjutnya, Rita juga diduga memperoleh gratifikasi bersama Khairudin sebesar Rp6,97 miliar mengenai beberapa proyek di Kabupaten Kukar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *