keyboard_arrow_right
keyboard_arrow_right
Semakin Handal, Ini Taktik Baru Para Pelaku Curanmor
News

Semakin Handal, Ini Taktik Baru Para Pelaku Curanmor

Elitelaangels.com – Taktik dan Langkah dari para tindak kriminal jenis pencurian motor atau begal banyak sekali caranya dan yang paling terbaru adalah pencurian motor dengan berpura-pura menjadi driver ojek online.

Mengedukasi kepada masyarakat mengenai model terbaru dari para pelaku kriminal yang semakin lehai dan penuh taktik, Humas Polda Metro Jaya memberikan sebuah contoh tindak kriminal dengan modus demikaian lewat sebuah rekaman CCTV dan diuanggah di akun Twitter (@HumasMetroJaya).

Dalam postingan rakaman CCTV yang berdurasi kurang lebih 53 detik mempertontonkan ada dua orang yang mengendarai motor masuk ke dalam rumah yang pagarnya sudah tidak dikunci.

Dari rekaman tersebut terlihat jika salah satu dari kedua pria tersebut ada yang menggunakan jaket dari salah satu penyedia jasa ojek online. Dan untuk pria yang satunya langsung masuk kedalam rumah dan melancarkan aksinya.

Pria itu langsung menuju ke halaman tempat motor di parkir. Aksi pencurian berlangsung sangat cepat dalam waktu 44 detik saja. Pria itu kemudian keluar sudah mengendarai motor. Begitu motor sudah didapat, pengendara yang berjaket ojek online juga langsung tancap gas.

Setelah memposting rekaman kriminal modus baru ini, para pihak kepolisian berharap untuk para masyarakat bisa lebih berhati-hati lagi dalam memesan jasa dari ojek online.

“Jangan sungkan untuk menanyakan driver Gojek, Grab, Uber yang pakai helm dan seragam yang sedang menunggu di depan rumah. Modus baru kejahatan. Ternyata driver sedang menunggu temannya yang masuk ke rumah membongkar gembok rumah menggasak isinya,” jelasnya @HumasMetroJaya,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *