keyboard_arrow_right
keyboard_arrow_right
Seorang Polwan Temukan Giwang Berlian Pada Resepsi Kahiyang
News

Seorang Polwan Temukan Giwang Berlian Pada Resepsi Kahiyang

 

 

Elitelaangels.com – Seorang polwan (polisi wanita) bernama Iptu Rini Pangestuti memulangkan giwang berlian yang ditemukannya disaat resepsi pernikahan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. Kemudian polisi wanita tersebut diberi sebuah penghargaan.

Penghargaan tersebut diberi oleh Kapolda Jawa Tengah Irjen Condro Kirono ketika apel pembubaran pasukan pengamanan di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Kamis (9/11/2017). Dia menafsirkan Rini yang kikir serta melakukan tugasnya dengan benar.

Diceritakan oleh Condro setelah apel, kejadian tersebut terjadi ketika resepsi pernikahan Kahiyang dan Bobby di Graha Saba Buana, Solo, Rabu (8/11) kemarin. Terdapat seorang tamu undangan yang melaporkan bahwa kehilangan sebuah giwang.

“Pada saat saya bertugas di luar gedung, ada ibu-ibu yang menyampaikan giwangnya jatuh. Polwan kita kerahkan untuk mencari,” kata Condro.

Sesudah melakukan investigasi , kemudian Rini menemukan barang yang hilang tersebut kemudian mengembalikannya kepada yang punya.

“Intinya sudah ketemu, pemilik sangat berterima kasih ke kami. Di sisi lain, kami sangat mengapresiasi tugas salah seorang polwan yang dengan tulus ikhlas melaporkan penemuan tersebut,” ungkapnya.

Di lokasi yang sama, Rini menjelaskan ketika dia menemukan giwang tersebut. Salah satu anggota satuan Narkoba Polresta Surakarta itu tidak menduga giwang yang berdesain jepit berbentuk segi empat itu diatasnya terdapat berlian.

“Saat ditemukan, posisinya terbalik, jadi tidak mengundang perhatian. Setelah saya ambil, langsung saya laporkan ke atasan,” ungkap Rini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *