keyboard_arrow_right
keyboard_arrow_right
Seorang WNA Asal Jepang Menjadi Pelaku Eksploitasi Seks Kepada Anak Jalanan
News

Seorang WNA Asal Jepang Menjadi Pelaku Eksploitasi Seks Kepada Anak Jalanan

Elitelaangels.com – Warga negara asing asal Jepang, Ando Akira ditangkap oleh satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan karena didakwa atas tindak kekerasan kepada anak berupa eksploitasi seksual terhadap anak jalanan. Ando Akira yang dimintai keterangan mengkui jika dirinya mendapat anak-anak jalanan dari seorang mami atau mucikari bernama Dinah.

Akira yang berprofesi sebagai juru masak restoran Jepang di Jakarta, pada Selasa (2/1/2017) dibekuk oleh pihak kepolisiam di kawasan Jakarta Selatan.

Mendalami kasus kekerasan anak ini, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mendapati kalau Akira telah melakukan tindakan pencabulan kepada dua anak dibawah umur korban berinisial N (13) dan J (11) dan membawanya ke sebuah hotel di kawasan Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan sekitar Oktober 2017 lalu.

“Awalnya ‘maminya’ itu, tersangka Dinah itu menawarkan korban N dan J kepada tersangka AA ini,” ujar Argo

Setelah menyatakan deal antara kedua belah pihak, mami atau mucikari langsung membawa korban kesebuah hotel. Untuk harga yang diterima dinah sebesar 1 juta rupiah.

“Kemudian tersangka AA ini di dalam hotel melakukan pencabulan terhadap kedua korban,” imbuhnya.

Dinah memberi uang dari tersangka AA kepada kedua korban, lalu dinah meminta sedikit untuk uang hasil bisnis ini.

“Uang tersebut disetorkan ke Mami Dinah masing-masing sebesar Rp 400 ribu,” kata Argo.

Karena kedapatan melakukan kejahatan anak dibawah umur, pelaku Akira dikenai Pasal 76 huruf i jo Pasal 88 UU RI No 35 th 2014 tentang Perlindungan Anak dan Pasal 6 UU RI No 21 Tahun 2007 tentang Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO). Polisi telah mengirimkan surat ke Kedubes Jepang terkait penangkapan Akira karena kasus ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *