keyboard_arrow_right
keyboard_arrow_right
Sketsa Terduga Pelaku Penyiraman Air Keras Novel Baswedan Disebar Polda Metro
News

Sketsa Terduga Pelaku Penyiraman Air Keras Novel Baswedan Disebar Polda Metro

 

 

Elitelaangels.com – Tidak hanya meluncurkan sketsa dua orang yang diduga merupakan pelaku penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK, Novel Baswedan, Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis juga membeberkan sketsa tersebut pada sejumlah tempat.

“Dari hasil keterangan saksi S dan SN, ini sudah 90 persen mengarah ke pelaku, bahwa dua gambar itu diduga terlibat penyiraman saudara Novel,” kata Idham Aziz, Jumat (24/11/2017) di KPK, Kuningan, Jakarta Selatan.

Terkait dengan motif pelaku melakukan hal tersebut, jenderal bintang dua itu mengatakan belum diketahui sebab pelaku penyiraman belum didapatkan. Menurut Idham Aziz, ini hanyalah masalah waktu.

“Kalau motifnya apa, nanti tunggu pelakunya tertangkap baru saya bisa tahu apa motifnya. Sejauh ini sudah dilakukan penyelidikan dua langkah, pertama indiktif mulai dari Tempat Kejadian Perkara (TKP). Kedua deduktif masalah motif, motifnya banyak yang bisa digali mulai dari keluarga, latar belakang pekerjaan. Semuanya kami mapping, semua berdasarkan fakta bukan berasumsi,” kata Idham.

Selanjutnya, Juru Bicara KPK, Febri Diansyah juga memberikan apresiasi terhadap kerja penyidik Polda Metro Jaya. Menurutnya, sampai saat ini sketsa wajahy yang ditunjukkan masih belum diketahui identitasnya sehingga dilakukan pencarian orang.

“Tadi ada progres penting yang disampaikan dari Polri ke KPK. Ada sketsa wajah dua orang yang diduga terlihat melakukan penyerangan. Kami berharap dua orang ini segera diketahui. Nama di sketsa tadi masih mr X belum diketahui identitasnya. Sketsa sudah disebar di beberapa lokasi,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *