keyboard_arrow_right
keyboard_arrow_right
Terkait Rencana Penataan di Kota Tua, Sandiaga Uno: Konsep Sama Dengan Tanah Abang
News

Terkait Rencana Penataan di Kota Tua, Sandiaga Uno: Konsep Sama Dengan Tanah Abang

Elitelaangels.com – Salah satu proyek dari Pemprov DKI adalah memperindah Kota Tua dan dikatakan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno jika konsep untuk penataan Kota Tua sudah hampir selesai.

Dari informasi yang dibeberkan oleh Sandiaga, Kota Tua akan ubah layaknya kawasan Tanah Abang. Kota Tua akan diberi sebuah rekayasa lalu lintas dan penutupan jalan.

“Revitalisasi Kota Tua sudah mendekati tahap finalisasi untuk kita beberkan kepada pak Gubernur. Ada rekayasa (lalu lintas), Semuanya ada, penutupan jalan juga ada,” tutur Sandi di kantor perwakilan Bank Indonesia (BI) DKI, Jalan Juanda, Jakarta Pusat.

Namun, dalam penataan Kota Tua, Sandiaga lebih banyak berdiskisi dengan semua lembaga yang terlibat. Hal ini dilakukan guna mencagah adanya masalah yang sama seperti pada penataan Tanah Abang.

“Makanya kita juga belajar dari Tanah Abang. Kita akan libatkan semua pihak,” tegasnya Sandi.

Sebelum ini Sandiaga mengatakan jika Pemprov DKI sedang membuat konsep penataan jangka pendek untuk PKL di Taman Kota Intan. Taman Kota Intan sendiri merupakan lokasi binaan PKL yang kerap berjualan di Kota Tua.

“Kami harapkan dalam 1-2 minggu ini akan dipresentasikan oleh tim yang sudah selalu kumpul sejak 3 pekan terakhir untuk mengupdate. Kami juga akan selalu melibatkan stakeholder lain, dari Ditlantas, nanti juga kami akan undang Ombudsman karena ini ada kepentingan PKL,” ujar Sandi di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *