keyboard_arrow_right
keyboard_arrow_right
Ujian Nasional Pertama: Kamarudddin Amin Kunjungi MAN 1 Kota Bekasi
News

Ujian Nasional Pertama: Kamarudddin Amin Kunjungi MAN 1 Kota Bekasi

Elitelaangels.com – Tepat pada tanggal 9 April 2018 anak-anak sekolah SMA/MA akan menjalani jadwal ujian nasional pertama dan pada kesempatan ini Direktur Jendral Pendidikan Islam Kemenag Kamarudddin Amin mendatangi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Bekasi.

Adapun agenda tersebut dilakukan untuk melihat bagaimana jalanya hari pertama pelaksanaan ujian nasional dan untuk pemilihan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Bekasi dikatakan Kamarudddin Amin karena sekolah tersebut dijadikan contoh.

“Pertama MAN 1 Bekasi punya excellency, termasuk MAN terbaik yang kita miliki, jadi salah satu pertimbangan mengapa kita ke sini. Di sini kita lihat ada proses pembelajaran menggunakan sistem yang cukup bagus dan bisa menjadi percontohan,” kata Kamaruddin

Lebih lanjut, Kamaruddin menuturkan jika kunjungannya ke Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Bekasi dengan beberapa staf Kemenag adalah untuk membuka ujian nasional di MAN 1 ini dan juga untuk mewakili Menag Lukman Hakim yang berhalangan hadir.

“Kita di sini membuka UN di sini. Hari ini serentak UN di seluruh Indonesia,” tuturnya.

Kamaruddin juga menyatakan kebanggaannya dengan hasil UN di sekolah madrasah selama ini. Dia yakin para siswa madrasah ini telah siap melaksanakan ujian nasional.

“Sangat siap. Kita 93% secara nasional siap ini presentasi sangat tinggi. Kita bangga karena madrasah kita bagus. Dikbud saja hanya 91% kita 93% jadi secara infrastruknya madrasah negeri luar biasa berbasis komputer. Aliyah ini sudah 93% berbasis komputer,” tutup Kamarudddin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *