keyboard_arrow_right
keyboard_arrow_right
Anies Baswedan: Satu Bulan Sebelum Asian Games, Ganjil-genap Dilangsungkan
News

Anies Baswedan: Satu Bulan Sebelum Asian Games, Ganjil-genap Dilangsungkan

Elitelaangels.com – Dalam rangka membuat pergelaran Asian Games di Jakarta dan Palembang menjadi senyaman mungkin, Pemprov DKI Jakarta rencananya akan memperluas ganjil-genap di empat titik.

Setelah keputusan tersebut, Gubernur DKI Anies Baswedan memberikan informasi kapan penerapan ganjil-genap dilakukan. Anies mengatakan jika penerapannya akan dilakukan satu bulan sebelum Asian Games.

“Saya perlu garis bawahi bahwa ini sampai dengan Asian Games selesai. Bukan ganjil-genap terus, karena sempat berkembang informasi bahwa ganjil-genapnya terus. Bukan, ini adalah sebulan sebelum Asian Games dan sampai Asian Games selesai. Jadi sesudah itu kita kembali kepada jalur yang normal,” tutur Anies usai rapat dengan Inasgoc di Balai Kota.

Kebijakan ini sendiri dikatakan juga berlaku untuk Asian Para Games. Ketua Inasgoc, Erick Thohir mengatakan jika ganjil-genap untuk Asian Para Games akan diterapkan dan dikaji.

“Tapi nanti (antara Asian Games dengan) Asian Para Games ada jeda waktu, baru nanti kita nanti akan kaji ulang karena lokasinya tidak sebanyak lokasi Asian Games,” jelas Erick.

Namun, untuk jalur-jalurnya akan disampaikan dalam kesempatan selanjutnya. Anies memastikan kebijakan-kebijakan yang bakal diterapkan sudah didiskusikan secara komprehensif dengan pihak Inasgoc.

“Hal-hal lain sangat teknis, tapi kita senang bahwa pertemuan tadi berlangsung, sehingga tidak ada problem yang terlewatkan,” imbuh Anies.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *