keyboard_arrow_right
keyboard_arrow_right
Joko Widodo Berharap Segala Persiapan Asian Games 2018 Matang
News

Joko Widodo Berharap Segala Persiapan Asian Games 2018 Matang

Elitelaangels.com – Menjadi tuan rumah dari kompitisi olahraga terbesar di Asia membuat Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) meminta segala persiapan guna menyambut Asian Games 2018 segera di tuntaskan.

Bukan tanpa alasan Joko Widodo minta persiapan dipercepat karena menurut Jokowi jika hasil cepat kita bisa meneliti ulang dan memperbaiki kembali. Dalam persiapan ini Jokowi ingin pihak penanggung jawab berfokus pada pembangunan tempat dan wisma atlet.

?”Terkait persiapan Asian Games 2018. Ini rapat yang kedelapan. Sisa waktu yang kita punya tinggal enam bulan. Sebagai tuan rumah, kita harus segera siap 100 persen,” tutur dia di Kantor Presiden.

“Kemudian Wisma Atlet, juga sudah selesai berapa dan masih kurang berapa,” lanjutnya.

Dan untuk segala persiapan teknis Jokowi menegaskan untuk semuanya di rangkai dengan jelas dan rapih dari pembukaan, pertandingan dan hingga sampai di penutupan.

“Persiapan teknis ini, bukan hanya kegiatan yang sifatnya seremonial tetapi jika pengaturan lalu lintas, akomodasi dan konsumsi, pergerakan para atlet, official, kesiapan tenaga-tenaga pendukung. Saya kira ini harus betul-betul di lapangan dilihat secara detail. Jangan sampai ada yang tercecer satu pun,” kata mantan Gubernur DKI itu.

Kendati ingin memberi kesan terbaik sebagai tuan rumah Asian Games 2018, Jokowi juga mengatakan jika kesiapan atlet yang berpartisipasi harus matang dan meraih prestasi di Asian Games 2018.

“Oleh sebab itu juga ini agar menjadi catatan atas semuanya dalam persiapan menuju Asian Games 2018,” kata Jokowi menegaskan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *