keyboard_arrow_right
keyboard_arrow_right
Wali Kota Jaksel: Warga Yang Hendak Mudik Bisa Menitipkan Motor di Kantor-kantor Pemerintahan
News

Wali Kota Jaksel: Warga Yang Hendak Mudik Bisa Menitipkan Motor di Kantor-kantor Pemerintahan

Elitelaangels.com – Arus mudik lebaran 2018 sudah mulai dilangsungkan, banyak pemudik yang menggunakan berbagai macam mode transportasi seperti kereta, bus, mobil pribadi dan kendaraan bermotor.

Jalannya mudik labaran 2018 ini juga langsung ditanggapi dengan baik oleh Pemkot Jakarta Selatan. Tri Kurniawan selaku Wali Kota Jaksel menyediakan dan memberikan ijin kepada warga yang hendak mudik untuk menitipkan kendaraannya di kantor-kantor pemerintahan.

“Warga bisa menitipkan kendaraan di kantor-kantor kelurahan atau kecamatan yang memiliki lahan parkir yang cukup” kata Tri Kurniawan

“Kita prinsipnya siap saja kalau misalnya dibutuhkan. Tapi sampai saat ini belum ada yang nitipin,” jelas Tri Kurniawan menambahkan.

Untuk mekanisme penitipan kendaraan, tidak jauh berbeda dengan di tempat parkiran umumnya. Kendaraan akan dicatat dan pemilik harus menyerahkan fotocopy surat-surat kendaraan.

“Ya adalah mekanismenya nanti daftar. Kalau nggak (daftar) nanti nggak bisa ambil lagi kendaraannya. Biasalah sama kayak tukang parkir, fotocopy KTP sama STNK,” jelasnya.

Hal ini dilakukan Pemkot Jakarta Selatan untuk mengurangi pemudik yang menggunakan motor, karena sebagian pemudik yang menggunakan motor karena alasan tidak bisa meninggalkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *